Tooth Whitening

Email gigi berfungsi untuk melindungi gigi dari efek mengunyah, menggertak gigi, dan asam yang disebabkan oleh gula. Setelah bertahun-tahun email digunakan, warna email menjadi lebih transparan sehingga warna dentin terlihat dibalik email.

Lama kelamaan lapisan email retak sehingga jaringan dentin terbuka. Retakan email ini kemudian diisi oleh noda dan kotoran. Gigi terlihat kusam dan jelek. Bahan pemutih gigi menghilangkan noda dan kotoran yang terperangkap sehingga menghasilkan celah kosong.

Beberapa retakan dapat tertutup kembali oleh kalsium dalam ludah tetapi sebagian lagi terisi kembali oleh kotoran organik. Semua pasien mendambakan agar gigi nya dapat tampak putih sehingga lebih percaya diri untuk tersenyum.

tooth whitening2

Perubahan warna gigi, Ada dua jenis noda pada gigi :

      1. Noda dari luar (Eksternal) : Noda tipe ini berasal dari makanan atau minuman yang berwarna gelap dan rokok. Noda eksternal yang melekat pada permukaan gigi dapat dengan mudah dibersihkan dengan sikat gigi. beberapa noda yang susah dihilangkan dapat dibersihkan dengan menggunakan bahan pemutih gigi. noda yang tidak segera dibersihkan lama kelamaan dapat menembus lapisan dentin.
      1. Noda dari dalam (Internal) : Noda tipe ini berasal dari faktor dalam gigi itu sendiri. Noda Internal terjadi akibat trauma  yang menyebabkan gigi menjadi gigi mati. Dahulu orang mengira bahwa noda internal tidak dapat dihilangkan. Tetapi sekarang dengan menggunakan teknik internal Bleaching hal tersebut dapat diatasi dengan mudah